Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Punaga Takalar


Sulawesi Selatan memiliki banyak potensi dari berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata. Potensi alam yang berlimpah sehingga objek wisata sangat beranekaragam baik alam maupun buatan. salah satu objek wisata yang terkenal adalah Pantai Punaga di Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan.

Pantai Punaga, memiliki ciri yang sama dengan Tanah Lot di Bali sehingga tidak mengherankan jika pantai ini dikatakan sebagai Tanah lot versi Sulawesi. Pantai ini terletak di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, Sulawesi Selatan. Pantai ini masih menyajikan suatu pemandangan yang alami dengan kontur pantai yang bervariasi. Pantai Punaga terletak tidak jauh dari pusat kota Takalar yaitu lebih kurang 25 km ke arah barat. Letak pantainya berada di sebelah barat Kota Takalar serta berjarak kurang lebih 58 km dari pusat Kota Makssar dengan waktu tempuh 91 menit.

Pantai ini memiliki keindahan berupa miniatur tebing dan posisi pantai yang strategis sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan sunset dari pantai ini. Pantai ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting dari Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk. 








Posting Komentar untuk "Pantai Punaga Takalar"