Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kanal Sinrijala Kota Makassar

Kota Makassar memiliki kanal yang membelah kota ini. salah satu kanal yaitu Kanal Sinrijala dengan panjang 2,36 km dan  bermuara pada sungai Tallo sebalah timur kota Makassar. 

Gambar Peta Kanal sinrilijala


Titik 1, terletak di Jln. Sungai Saddang Baru. badan kanal terbuat dari beton dengan kondisi air keruh dan tercemar. bangunan yang mendominasi sekitar kanal pada titik ini yaitu Permukiman terdiri dari material seng bekas. aktivitas pada pagi hari di sekitar kanal adalah Berkumpul, bekerja, berangkat sekolah. sedangkan pada siang hari hanya berkumpul dan memulung sedangkan pada malam hari hanya berkumpul antar warga. pada titik ini kanal difungsikan sebagai pembuangan limbah rumah tangga dari permukiman sekitarnya. prasarana yang tersedia adalah jalan dari material perkerasan.

Gambar Titik Kanal Sinrilijala pada Jln. Sungai Saddang Baru


Titik 2, badan kanal terbuat dari beton dengan kondisi air keruh, berbau dan tercemar. bangunan yang mendominasi sekitar kanal pada titik ini yaitu Permukiman yang padat dan berhimpitan. aktivitas pada pagi hari di sekitar kanal adalah Berkumpul, bekerja, berangkat sekolah. sedangkan pada siang hari hanya berkumpul dan memulung sedangkan pada malam hari hanya berkumpul antar warga. pada titik ini kanal difungsikan sebagai pembuangan limbah dan sampah rumah tangga dari permukiman sekitarnya. prasarana yang tersedia adalah jalan dari material Paving Blok.



Gambar Titik 2 Kanal Sinrilijala


Titik 3, terletak di jalan AP Pettarani. badan kanal terbuat dari beton dengan kondisi air keruh, berbau dan tercemar. bangunan yang mendominasi sekitar kanal pada titik ini yaitu Permukiman yang padat dan berhimpitan. aktivitas pada pagi hari di sekitar kanal adalah Berkumpul, memasak dan bermain anak-anak. pada titik ini kanal difungsikan sebagai pembuangan limbah dan sampah rumah tangga dari permukiman sekitarnya. prasarana yang tersedia adalah jalan dari material Paving Blok.


Gambar Titik 3 Kanal Sinrilijala di Jln AP Pettarani

Titik 4, terletak di belakang Kampus Unibos Sukaria dan merupakan muara sungai pampang. badan kanal terbuat dari beton dengan kondisi air keruh, berbau dan tercemar. bangunan yang mendominasi sekitar kanal pada titik ini yaitu Permukiman yang padat dan berhimpitan. aktivitas pada pagi hari di sekitar kanal adalah Berkumpul, memasak dan bermain anak-anak. pada titik ini kanal difungsikan sebagai pembuangan limbah dan sampah rumah tangga dari permukiman sekitarnya. prasarana yang tersedia adalah jalan dari material perkerasan.


 
Gambar Titik 4 Kanal Sinrilijala di belakang Kampus Unibos






Posting Komentar untuk "Kanal Sinrijala Kota Makassar"