Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fasilitas Pendukung Ruang Publik

    Sebagai kawasan dengan fungsi utama ruang publik maka diharapkan dapat mengakomodasi secara maksimal beragam kebutuhan masyarakat.Oleh karena itu, diperlukan fasilitas pendung vitalitas kawasan, antara lain:
Parkir
    Tersedia lahan parkir yang dapat menampung kendaraan pengguna, sehingga kendaraan bermotor tidak mengambil bagian terlalu banyak dalam rangkaian aktivitas, akan ketertarikan pengunjung.
Urban Streescape
    Urban streetscape adalah penataan fasade, entrance, signage, dan street furniture yang memberi karakter pada lingkungan perkotaan dan menciptakan keserasian antara isi terbangun dan kenyamanan pengguna.Street furniture termasuk di dalamnya adalah bangku/tempat duduk, tong sampah, lampu pencahayaan, parkir sepeda, dan lain-lain agar tercipta atmosfer yang menyatu dengan aktivitas yang berlangsung di dalamnya.
Safety
    Safety adalah adanya fasilitas seperti kantor atau pos polisi, klinik kesehatan dan apotek, saluran air untuk pemadam kebakaran, dan fasilitas-fasilitas lain yang mudah diingat dan dicapai lokasinya.
Infrastruktur/prasarana kota
    Pengadaan infrastruktur yang lengkap akan memperlancar aktivitas yang berlangsung di dalamnya, seperti jaringan listrik, jaringan air bersih, drainase, dan tempat sampah.

Posting Komentar untuk "Fasilitas Pendukung Ruang Publik"