Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Modul Kompilasi Data Permukiman Kumuh

Gambar Contoh Permukiman Kumuh


    Peningkatan kualitas permukiman kumuh terus didorong oleh Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan quality of life masyarakat Indonesia. Selain itu adanya target nasional 100-0-100 yang bertujuan untuk mencapai 100% akses sanitasi, 0% permukiman kumuh dan 100% akses air minum di 2019, menjadikan peningkatan kawasan permukiman kumuh menjadi prioritas bagi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
    Penetapan lokasi Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh didahului dengan proses pengumpulan data yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan melibatkan peran masyarakat. Proses pengumpulan data tersebut meliputi survei identifikasi lokasi dan penilaian kekumuhan.
    Proses pendataan ini dimaksudkan untuk memenuhi data dasar yang diperlukan untuk program peningkatan permukiman kumuh. Hal tersebut dilakukan melalui survei untuk mengumpulkan data dan informasi terkait aspek kekumuhan dan yang lainnya sebagai bahan acuan untuk membuat dokumen perencanaan. Dokumen perencanaan yang dibuat, kemudian menjadi acuan untuk program penanganan permukiman kumuh

Posting Komentar untuk " Download Modul Kompilasi Data Permukiman Kumuh"